Berita

Kuliah tamu fakultas ilmu sosial dan ilmu politik universitas wijaya putra 2023

Siapa bilang Lulusan Administrasi Publik hanya berpeluang kerja di sektor pemerintahan. Administrasi Publik adalah disiplin ilmu terapan yang dapat diaplikasikan di berbagai sektor, mengingat cakupan pembelajaran yang luas, meliputi politik, ekonomi, sosiologi, komunikasi, manajemen dan kebijakan publik. Oleh karenanya Lulusan Administrasi Publik memiliki peluang karir yang luas di berbagai sektor, seperti pemerintahan, lembaga internasional, organisasi non-pemerintah, lembaga riset, dan sektor swasta khususnya yang terkait dengan pelayanan publik.
Hal ini terbukti dari banyaknya alumni yang berhasil berkarya di berbagai sektor. Untuk menggali kompetensi apa saja yang dapat disumbangkan lulusan Administrasi Publik di sektor privat, Prodi Administrasi Publik FISIP UWP menggelar kuliah tamu dengan mendatangkan salah satu Alumni, Maulana Nur Hasyim Asy'ari, S.AP., M.AP. untuk berbagi pengalaman dan kiat-kiat agar mampu menghadapi kompetisi di dunia kerja yang semakin menuntut kompetensi prima.
Kuliah tamu yang digelar secara rutin ini ke depan akan banyak menghadirkan para alumni yang notabene cukup sukses di bidangnya dan dapat menjadi panutan bagi mahasiswa.  Menurut Kaprodi Administrasi Publik, Supriyanto, S.Sos, M.Si. dengan melibatkan alumni dalam proses pembelajaran di Fisip UWP ini juga merupakan wujud sinergitas yang senantiasa dibangun dan ditingkatkan. Banyak hal yang dapat diperoleh dengan kehadiran alumni yaitu gagasan dan ide kreatif serta jejaring yang saat ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas lulusan. Dekan Fisip Dr. Yuni Woro menegaskan dengan  keterlibatan alumni yang semakin intens diharapkan dapat memberi kontribusi nyata bagi Fisip UWP dalam rangka turut menghasilkan SDM Unggul generasi Emas tahun 2045 mendatang. 
JWP

  • Admin
  • 21 Nov 2023 , 09:33 WIB